Deskripsi

Kediri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di kota Kediri sudah dimulai sejak Kamis (6/7). Hingga Jumat (7/7) pukul 19.00 WIB, menurut data yang diterima Bu Ana (salah satu guru SMA Negeri di kota Kediri), masih ada lima SMA Negeri di Kediri yang kekurangan peserta didik baru. Kelima sekolah itu yakni SMAN 2 kekurangan 25 peserta didik, SMAN 7 kekurangan 12 peserta didik, SMAN 5 kekurangan 61 peserta didik, SMAN 4 kekurangan 113 peserta didik, dan SMAN 6 kekurangan 214 peserta didik. Dengan banyaknya jumlah sekolah yang pagunya belum terpenuhi, maka Gubernur Jawa Timur Pakdhe Karwo memutuskan untuk membuka PPDB secara online. Pendaftaran kali ini tidak terikat zona yang telah ditentukan sebelumnya. Namun bagi siswa yang telah diterima tidak dapat mengikuti pendaftaran online ini sebab sistem akan mengunci dengan sendirinya. Mereka yang belum diterima bisa mendaftar menggunakan pin yang telah mereka miliki. Pendaftaran online akan dibuka pada Senin (10/7) pukul 24:00 WIB dan berakhir pada Selasa (11/7) pukul 24:00 WIB. Ketentuan ini berlaku untuk seluruh SMA dan SMK seluruh Jawa Timur.


Kota Kediri memiliki delapan SMA Negeri yang tersebar di seluruh penujuru kota. Kedelapan sma itu adalah SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 7, dan SMAN 8. (ud)


Nb: gambar oleh Radar Kediri

Hubungi penerbit

Informasi berguna

  • Hindari penipuan dengan bertindak secara langsung atau membayar dengan PayPal
  • -
  • -
  • This site is never involved in any transaction, and does not handle payments, shipping, guarantee transactions, provide escrow services, or offer "buyer protection" or "seller certification"