Deskripsi

 


KEDIRI- Dulu penjual bensin eceran menggunakan botol bening sebagai wadah bensin dagangan, sekarang beberapa penjual bensin eceran tersebut mulai berinovasi menggunakan mesin yang modern dan praktis. Mesin tersebut dinamakan pertamini, cara kerja dan warna mesin pertamini juga sengaja dibuat mirip dengan mesin yang ada di SPBU pada umumnya. Seperti pertamini yang berada di Jalan Wachid Hasyim, Kediri.


Pertamini memudahkan penjual dalam sistem pelayanan pada pembeli. Sebagaimana yang disampaikan Titik, “Kalau jualan bensin pakai mesin ini lebih praktis, tinggal tekan tombol terus taruh selang di tangki motor.” Selain itu, harga per liternya juga tidak jauh berbeda dengan pedagang bensin eceran konvensional. “Di pom pertalite kan per liternya Rp 7.500 saya jualnya Rp 8.500, kaya penjual eceran biasa,” katanya pada Jum’at (7/7)


Mifta, mengaku lebih memilih membeli bensin di pertamini dengan alasan lebih praktis dan merasa takarannya pas. “Beli bensin di sini enaknya bisa menyesuaikan ingin beli berapa. Misal tadi kan saya beli Rp 15.000, kalau di penjual bensin yang botol kan harus beli per liter. Itu juga takarannya kira-kira,” paparnya. (ish)

Hubungi penerbit

Informasi berguna

  • Hindari penipuan dengan bertindak secara langsung atau membayar dengan PayPal
  • -
  • -
  • This site is never involved in any transaction, and does not handle payments, shipping, guarantee transactions, provide escrow services, or offer "buyer protection" or "seller certification"